Jumat, 05 Maret 2010

Hidup Tak Harus Berlari Kawan…

Alkisah diceritakan terdapat 2 anak yang saling bersahabat dengan akrabnya, polo dan pili nama keduanya…

polo dan pili hampir mempunyai banyak kesamaan dalam berbagai hal. polo suka permen demikan juga pili, pili suka coklat begitu juga polo..

pada suatu hari polo dan pili mengalami kejadian yang luar biasa..seorang malaikat turun dari Sorga.. malaikat tersebut berkata bahawa dia akan mengajak polo dan pili ke sebuah negri yang penuh dengan coklat dan permen.. mendengar hal ini polo dan pili sangat senang..akhirnya keduanya pun dibawa sang malaikat menuju sebuah negri yang dipenuhi dengan permen yang teramat banyak seperti daun pohon sakura yang berguguran pada musim semi, dan coklat yang membanjiri negri itu bagaikan niagara fall yang ditumpahkan..

hanya saja sang malaikat berkata kepada keduanya, “ada satu hal yang harus ku katakan kepada kalian, waktu kalian untuk berkeliling negri ini hanya 12 jam saja, setelah itu kalian akan dikembalikan lagi ke bumi dan INGAT SEGALA SESUATU YANG ADA DI NEGRI INI HANYA ADA DI NEGRI INI..”, begitu katanya, keduanya pun menyanggupi hal tersebut..

setelah sang malaikat pergi meninggalkan keduanya, polo dan pili pun berpencar untuk mencari permen dan coklat yang mereka paling suka…

dalam hati polo berpikir jika dia tidak cepat2 mengambil coklat dan permen kesuakaannya dia akan kehabisan waktu dan ia tak bisa membawa coklat dan permen tersebut ke bumi..maka dengan langkah seribu polo pun berlari dan mengambil permen serta coklat yang ada di sepanjang jalannya..
hampir penuh kantongnya, itu pun tak ia pedulikan, dalam hati ia berkata, ” jika aku sudah mengambil semuanya aku dapat merasakan semua yang ku ambil sembari bersantai..hahaha”

setelah beberapa lama waktu berlalu polo pun sampai di gerbang keluar, namun pili belum nampak..
polo ingin memakan permen dan coklat yang ia kumpulkan namun ia terlalu kecapekan dan merebahkan dirinya, sehingga tertidur..

tak berapa lama pili pun sampai, lalu membangunkan polo, melihat pili, polo pun berkata, “dari mana saja kau ??”. pili pun menjawab, “oh tadi aku mencoba beberapa permen dalam perjalan dan beberapa coklat juga, tadi aku juga membantu sang kakek yang terduduk lemas membawa kantongan,” belum selesai pili bercerita polo pun tertawa dan berkata, “bodoh sekali kamu kita hanya punya 12 jam saja dan kamu membantu seorang kakek, membuang waktu mu saja…lihatlah aku aku telah mengumpukan banyak coklat dan permen, hampir semuanya ku rasa..sekarang aku tinggal menikmatinya, masih ada 3 jam lagi kurasa sebelum 12 jam, hahaha.”

mendengar itu pun pili menjawab, ” tapi karena aku membantu sang kakek, ia memberikan semua rasa coklat dan permen yang ada di negri ini, sebab isi kantongannya adalah semua rasa permen dan coklat yang ada di negri ini, kami menikmatinya sambil bercengkerama dan bersantai.”

“ya sudahlah, sekarang aku mau makan coklat ku dulu”, kata polo. polo pun mengambil coklat dan permen dari kantongnya, namun ia terkejut semua permen dan coklat itu telah mencair dan pecah semua, ia pun terkejut, lalu ia melihat jam, ternyata masih ada sekitar 2 jam lagi, lalu ia berpikir daripada tidak makan coklat dan permen sama sekali lebih baik sekarang aku pergi dan mengambil beberapa coklat dan permen saja lalu memakannya dan kembali kemari tepat waktu..

sewaktu ia ingin berlari, tiba2 sang malaikat datang dan berkata “sekarang waktu mu habis dan kembalilah ke bumi, tinggalkan semua permen dan coklat yang ada dalam kantong mu sekarang juga!”,polo pun menjawab , “bukankah masih ada 2 jam lagi ??”

sang malaikat berkata, “KETAHUILAH WAKTU KU BUKAN WAKTU MU”, lalu polo dan pili pun kembali ke bumi

RENUNGAN :

TERKADANG KITA MELAKUKAN HAL YANG SAMA DENGAN POLO BUKAN ??

KITA TERLALU CEMAS DENGAN KEBUTUHAN KITA, KITA TERUS BEKERJA DAN TERUS BERLARI UNTUK MENCAPAI TUJUAN KITA..

KITA TIDAK SEMPAT BERHENTI SEJENAK MEMPERHATIKAN SEKELILING KITA, ORANG TUA, SAUDARA, SAHABAT, BAHKAN MUNGKIN TUHAN…

DAN SEWAKTU KITA MERASA TELAH MENCAPAI SEMUANYA, KITA TELAH TUA DAN TERLALU LELAH UNTUK MENIKMATI SEGALA PENCAPAIAN YANG TELAH KITA DAPAT..

PADA AKHIRNYA KITA TIDAK MENDAPATKAN APA-APA KECUALI TANGIS DAN PENYESALAN..

HIDUP TIDAK HARUS TERUS BELARI KAWAN ^^, MARI KITA MENJADI PILI….

1 komentar:

Unknown mengatakan...

benar memang artikelnya
ST3 Telkom.ac.id