Jumat, 05 Maret 2010

Konflik di Makassar

Sedih juga melihat situasi di Makassar akhir-akhir ini, namun menyikapi situasi disana haruslah dilihat secara komprehensif, tidak serta merta menghujat polisi atau mahasiswa disana, karena yang tahu masalah sebenarnya adalah yang berada Makassar..

Info-info dimedia seringkali kurang mendalami dalam menyajikan fakta yang sebenarnya, mungkin karena dikejar deadline atau supaya berita kelihatan lebih heboh..

Isu yang berkembang seakan-akan mahasiswa bentrok dengan polisi yang dibantu masyarakat. Sangat menghawatirkan kalau mahasiswa melawan masyarakat yang selama ini sering mengklaim mewakili aspirasi rakyat. Saya kira mahasiswa di Makassar masih bisa berfikir, dan tidak sampai melawan masyarakat sendiri..

Ada juga yang beranggapan, rusuh di Makassar sebagai pengalih perhatian atas kasus centuri, mungkin juga iya..Ada yang mengatakan masalah pribadi, juga boleh jadi..

yang perluh di khawatirkan, jangan sampai Mahasiswa dan Masyarakat sengaja di bentrokkan..dan jangan sampai Makassar dijadikan tempat untuk ajang pengalihan isu, untuk kepentingan pihak-pihak tertentu..