Selasa, 17 Maret 2009

Untuk Negeri ku

berikan aku hatimu negeriku

akan ku jadikannya sebongkah emas 24 karat

untuk membahagiakan anak-anakmu

yang telah lama tidak mengecap nikmatnya susu

yang bertelanjang kaki dan tidak bertopi

berlarian di bawah hujan yang terasa perih

di kulit yang tampak keriput dan hitam oleh penderitaan

mungkin juga telah sebulan

atau setahun tidak mengecap kenikmatan

beri aku hartamu, bumiku

agar ku bisa beli rasa untuk bocah-bocahmu

biar tidak turut mereka dalam kekacauan ini

agar punya hati, untuk bekal tersenyum

hingga bila di tanya, serempaklah jawab mereka

‘aku bangga negeriku, yang telah memberiku alas

hingga aku tidak telanjang kaki

hingga aku bisa mengecap hidup surgawi.

aku ingin mati di sini !’

negeriku

berteriaklah yang lantang tentang kebenaran

untuk putra-putramu yang berjajar rapi di pinggir jalan

beri mereka kesempatan untuk berkata jujur

bahwa hari ini adalah sahabat mereka

yang selalu menemani dalam suka duka

juga selalu memberi mereka bahagiaa

bumiku

tetaplah kau dalam cahaya

hingga ku akan selalu bercerita pada anak cucuku

inilah surgamu !

Tidak ada komentar: