Jumat, 06 November 2009

Cerita dari Langit "Kiamat"

Suatu ketika bumi ini terasa sesak oleh manusia, ketika ruang untuk tumbuhan bahan pangan semakin sempit, perebutan lahan untuk menanam tumbuhan pangan telah menyebabkan pertikaian antar umat manusia. Perebutan pangan dan kelaparan menjadi pemandangan sehari2, para pemimpin tidak lagi dapat memikirkan rakyatnya,

Korupsi telah merajalela dimana2, tidak ada lagi norma dan etika yang dipegang untuk menjaga kerukunan serta kedamaian. Perebutan wilayah telah menyebabkan pertikaian antar bangsa, senjata2 canggih pembunuh masal selain membunuh manusia juga telah merusak bumi. Segala macam isi bumi porak poranda akibat pertikaian itu, tidak ada lagi tanah dapat ditanami walau sejengkalpun. Akhirnya apa yang terdapat dimuka bumi ini hancur lebur, tidak ada lagi mahluk yang tersisa.

Dialam sana, semua manusia sedang mengantri, mengantri untuk mendapat kepastian masuk neraka atau surga dari Malaikat. Satu persatu diharuskan menjelaskan perbuatan baik buruknya selama hidup didunia dihadapan milaikat.

Mengingat banyaknya manusia yang harus diklariifikasi masuk surga atau harus masuk neraka, maka pejabat2 bangsalah yang didahulukan mengingat perbuatan mereka itu dapat mempengaruhi seluruh bangsanya.

Ditentukanlah pemimpin bangsa Amerika yang pertama melakukan pengakuan perbuatannya didunia sebab pejabat2 Amerika ini sering sok aksi dan sok jagoan menjadi polisi dunia. Dalam wawancara dengan malaikat tersebut, ternyata pejabat2 Amerika pandai berkelit dan berargumentasi sehingga menimbulkan keraguam malaikat untuk mengambil keputusan masuk surga atau neraka. Masih memerlukan konfirmasi dan recheck pengakuan para pejabat Amerika tersebut. Akhirnya malaikat menggiring para pejabat Amerika itu ke camp karantina menunggu keputusan lebih lanjut.

Selanjutnya giliran pejabat2 Yahudi yang melakukan pengakuan perbuat baik dan buruknya selama hidupnya didunia dihadapan mailakat. Setelah melakukan pengakuan dihapan malaikat, malaikat berkesimpulan, bangsa palestina kan cuma bersenjata slepetan, masak anak2, wanita dan orang lanjut usia harus dibunuh. Akhirnya pejabat2 yahudi itu digiring masuk neraka.

Tibalah saatnya giliran pejabat2 Indonesia yang korup untuk melakukan hal yang sama. Tetapi kali ini malaikat langsung menangis sedih ketika melihat pejabat Indonesia yang korup, sebentar2 malaikat itu mengusap air matanya yang makin deras.

” Aku selalu memonitor kelakuan kalian selama hidup, kalian kerjanya berkelahi dan korupsi, tidak mau mikirkan rakyatmu yang menderita ” Kata malaikat lirih.

” Interupsi malaikat…itu fitnah..” Kata pejabat Indonesia yang korup itu.

Tidak ada komentar: